Blog Nirmala

Hobi Paling Unik : Koleksi Suara Klakson Bus

22 Sep 2016 - 09:12 WIB

Koleksi suara klakson bus mungkin terdengar hobi yang aneh, namun begitulah fakta dan kenyataannya. Koleksi suara klakson bus sekarang ini sedang marak dan mungkin mewabah hingga ke anak-anak. Biasanya yang memiliki hobi tersebut adalah para anggota club sepeda motor maupun club mobil. Bagi mereka klakson selain bermanfaat sebagai salah satu fitur berkendara dijalan raya, klakson modifikasi di club atau komunitas merupakan ciri tersendiri.

Sekarang ini yang lagi ngetrend-ngetrendnya adalah klakson telolet, tak hanya orang dewasa yang berburu klakson telolet untuk dipasang di kendarannya, namun juga anak-anak (SD) berburu, tapi dengan cara yang dibilang unik, mereka (anak-anak) standby dijalan raya sembari menunggu bus lewat, ketika ada bus yang akan melewatinya mereka memberi isyarat dengan ibu jarinya dengan arti memberi tanda kepada sopir bus untuk berjalan lebih lambat dengan membunyikan klakson untuk mereka rekam dengan kamera hanphone yang dibawa, setelah itu tak sedikit dari mereka untuk menggunggah hasil rekaman ke media sosial, tak tahu apa maksud pasti dari anak-anak tersebut namun bagi mereka kegiatan tersebut mempunyai kesenangan tersendiri.

Uniknya dari suara atau bunyi klakson telolet ? ini adalah setiap bus punya suara klakson yang berbeda-beda. Tidak hanya ada 1 suara panjang atau membentuk chord, tetapi suara klakson telolet sudah dimodifikasi menjadi melodi, menggunakan paduan dua nada atau bahkan bisa lebih, sehingga sering disebut klakson telolet. Semoga saja kedepannya akan ada klakson dengan modifikasi lebih yang bisa memainkan melodi sebuah lagu atau potongan lagu terkenal, sehingga akan menyerupai atau mirip-mirip ringtone handphone monophonic pada jaman dahulu sebelum adanya smartphone. Ternyata musik secara tidak langsung telahh merambah ke dunia transportasi, khususnya bus dan inilah buktinya. Namun klakson telolet kini tidak hanya ada pada bus, kini banyak yang menjual klakson telolet yang bisa di aplikasikan di sepeda motor maupun mobil, bagaimana apakah anda tertarik untuk membelinya?


TAGS   klakson bus / hobi unik / suara klakson /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive