Blog Nirmala

Review Lengkap Game PC Mad Max

9 Oct 2015 - 22:06 WIB

Review Lengkap Game PC Mad Max

Meski dirilis pada tahun yang sama dengan Mad Max: Fury Road, satu perihal yang harus Anda ingat sebelum mencicipi permainan ini ialah kenyataan bahwa Game pc ini sama sekali tdk berkaitan dengan versi film tersebut. Mad Max yang dikembangkan oleh Avalanche Studios ini hanyalah berbagi satu universe yang sama, akan tetapi tdk berperan sebagai sebuah game adaptasi ataupun sekuel dari media yang satunya lagi. Kamu yang belum melihat versi filmnya bakal mendapatkan pengalaman bermain yang tercederai. Meski  perlu diakui, menonton versi filmnya akan memberi sedikit gambaran jauh lebih jelas tentang dunia Mad Max itu sendiri beserta signifikansi tiap-tiap peran yang sayangnya, sebagian besar sebatas dijelaskan hanya melalui kata-kata dalam permainan yang satu ini.

Sebagaimana namanya, Anda tentu saja berperan sebagai Max di sini. Keinginannya utk menyusuri suatu daerah bernama Plains of Silence harus terhenti sewaktu mobilnya dirampok lalu dihancurkan oleh segerombolan War Boys yang dipimpin oleh Scrotus - putra dari Immortan Joe. Di dalam pertarungan sengit yang singkat, Max nyaris membelah kepala Scrotus menjadi 2 bagian. Akan tetapi keberuntungan buruk terkadang tdk dapat terhindarkan. Max perlu berakhir dengan hidup dengan segala senjata, pakaian serta resource yang ia punyai hilang dicuri oleh para War Boys. Nasibnya kian tidak pasti di daerah yang telah gila ini.

Game Mad Max Full Version - Untungnya, di tengah perjalanan, ia berjumpa dengan seseorang mekanik handal dengan tubuh bungkuk bernama Chumbucket. Chumbucket mengizinkan Max mengendarai kendaraan yang telah ia puja bak agama dan malaikatnya sendiri - Magnum Opus. Sebagai gantinya, di dalam misi balas dendam yang akan dilancarkan Max, ia pun harus  menolong dirinya membangun serta menyempurnakan Magnum Opus. Max pun berkelana dengan menjadikan Gastown sebagai tujuan primer. Ia juga harus memastikan Magnum Opus diperkuat dengan engine OF V8 untuk membantunya melewati Plains of Silence yang misterius. Max pun kembali menggila.

 

Namun seperti yang dapat diprediksi, tdk akan ada sesuatu yang mulus untuk diperbuat Max di sini. Ia pun diminta agar menolong para penguasa tiap region untuk lepas dari kuasa Scrotus yang tampaknya menolak tenggelam terlepas dari kematiannya di awal. Gastown bagai suatu perjalanan panjang nan melelahkan.

Lantas, tantangan seperti apa yang akan dihadapi oleh Max? Mampukah ia mendapatkan mesin yang ia inginkan dan menyempurnakan Magnum Opus itu sendiri? Siapa kah Chumbucket? Kamu wajib memainkan Mad Max ini utk memperoleh semua jawaban yang ada.

Game PC Mad Max yaitu sebuah video game actions open-world dengan system yang sesungguhnya bisa dibilang tidak begitu inovatif. Kerennya? Semenjak awal permainan, Wasteland - daerah yang Kita jelajahi pada permainan ini dibuka sejak awal sama sekali tanpa batasan apapun. Ini artinya, Kita memiliki kebebasan nyaris mutlak untuk segera mengeksplorasi sebagian besar peta yang ada serta melancarkan hal gila apapun yang Anda inginkan di sini. Namun harus diakui, tak banyak yang dapat Kamu kerjakan selain berusaha utk menyelesaikan serangkaian part mission serta misi primer yang tersebar dalam gaya symbol pada peta.

Andai terdapat satu kata yang secara sederhana dapat menyimpulkan skema open-world Mad Max, maka Player dapat menyebutnya serupa dengan apa yang selalu diterapkan Ubisoft dengan Assassin’s Creed. Ini artinya Player bakal menuju ke satu area, dihadapkan dengan begitu banyak symbol yang bertebaran pada layar dengan kegunaan uniknya masing-masing, serta berusaha utk menyelesaikan setiap darinya. Kalian boleh sekedar mengumpulkan resource, menghancurkan pemompa minyak mentah milik Scrotus, membunuh pemimpinya pada setiap location yang dijuluki sebagai “Top Dog”, ataupun menyusuri jalur supply serta menghancurkan Convoy kendaraan mereka. Seperti yang dapat diprediksi, terlepas dari location yang berbeda-berbeda, setiap darinya akan memuat variasi misi yang serupa.

Tetapi tidak hanya untuk menyibukkan Player, Avalanche terhitung sukses menyuntikkan motivasi yang jelas bagi Player untuk melibatkan diri hingga puluhan jam dengan segudang misi-misi ringan yang terdapat di Wasteland. Untuk tiap aksi  yang Player perbuat, termasuk menghancurkan bermacam menara tanda kekuasaan Scrotus serta posisi Sniper yang ada, akan menurunkan pengaruh Scrotus di spot tersebut. Player seolah sedang berperan sebagai seorang penyelamat yang menolong para penguasa area untuk mendapatkan pengaruh mereka kembali. Akan tetapi, Player jelas aja tidaklah seorang filantropis yang “bekerja” semata-mata untuk kemashalatan bersama. Terdapat  penghargaan yang patut di balik kesibukan ini.

 

Scraps, mata uang di Wasteland inilah yang Kamu kejar. Player dapat mendapatkannya melalui proses looting untuk seluruh musuh yang sukses Kalian tundukkan maupun mobil yang Kamu hancurkan atau dari menyelesaikan beraneka side quest ringan yang tersebar. Tetapi bilamana Player sukses membebaskan region tertentu dengan menghancurkan sebagian area berharga bagi Scrotus, maka ia bakal dipenuhi dengan ally Anda. Akibatnya? Utk setiap wilayah ini, Kalian akan memperbanyak jumlah Scraps yang Kamu peroleh secara berkala layaknya tabungan bank yang tetap cair tanpa Player duga sebelumnya. Makin banyak wilayah yang Player “tangkap”, makin banyak jumlah Scraps yang Kalian peroleh dalam jangka waktu tertentu, makin tak menjadi masalah pula ia.

Lantas, utk apa Scraps ini? Jadi layaknya mata uang kebanyakan, ia dapat dipakai untuk semua hal yang Kamu perlukan, baik untuk memperkuat Max ataupun Magnum Opus itu sendiri. Player dapat memperkuat Max dengan memberi equipment maupun variasi senjata yang lebih baik untuk memudahkan Player menjalani pertarungan yang ada, atau memastikan Magnum Opus Kamu lebih relevan dari sisi serangan, pertahanan, ataupun senjata untuk hadapi tiap ancaman yang muncul dari berbagai sudut. Scraps memainkan peranan yang amat penting untuk mendorong Player untuk selalu “membersihkan” area-area ini. Lebih lagi, Mad Max sendiri bakal bertarung dengan begitu banyak musuh selama aksinya.

Selain Scraps utk memperkuat keadaan ini, Kamu pun dapat memperkuat Max dengan cara yang lain seperti mengumpulkan suatu mata uang lainnya bernama Griffa Point. Berlainan dengan Scraps yang ditujukan utk item fisik, Griffa Point yang bisa didapat dengan menyelesaikan Tantangan  atau misi sampingan tertentu lebih ditujukan untuk memperkuat psikis serta ability milik Max. Player dapat mengarahkannya untuk mempertebal bar Health, memastikan bahwa Kamu dapat “memanen” air sebagai item penyembuh lebih efektif, maupun hanya memastikan bahwa senjata melee yang Kalian peroleh di dalam pertarungan tidak mudah rusak. Mad Max pun diperkuat dengan sistem level yang diberi nama “Road Warriors” sebagai level tertinggi, yang akan menentukan ragam equipment seperti apa yang terbuka untuknya.

Jadi dengan keseluruhan peningkatan dari sisi equipment serta senjata bagi Max ini, ia akan lebih siap utk hadapi pertarungan tangan kosong yang menjadi elemen paling penting lain bagi game pc yang satu ini. Sistemnya sendiri akan terasa amat familiar untuk Kamu yang tidak asing lagi dengan system pertarungan Rocksteady di Batman: Arkham. Player dapat menekan tombol yang serupa utk kombo serangan serta menahannya utk serangan jauh lebih maximal. Kalian juga dapat memperoleh satu tombol special untuk melakukan serangan secara instan saat serangan muncul dari berbagai arah. Akan tetapi terdapat yang menjadikan Mad Max terasa berbeda, terutama pada sensasi lambatnya animasi gerak yang disuguhkan. Berbeda dengan Batman yang lincah serta tidak terlalu susah untuk bergerak “gila” dari satu sudut ke sudut lainnya serta melancarkan serangan balik secara instan, terdapat sedikit elemen timing di dalam Mad Max.

 

Tetapi sayangnya, layaknya seluruh misi yang tersedia di Wasteland, Avalanche juga tak menyuntikkan variasi musuh yang cukup di Mad Max ini. Terlepas dari region apapun yang tengah Player datangi serta faksi apapun yang berupaya mengeluarkan jantung Kamu dari dalam tubuh, Player akan terus berhadapan dengan tipikal musuh serupa tetapi dengan wujud beda. Ada musuh biasa, musuh yang bergerak cepat dengan counter untuk membuka pertahanan, musuh dengan pertahanan tinggi yang wajib diserang menggunakan serangan kuat, serta tipikal sangat lincah tetapi tidak bisa menerima banyak damage. Parahnya lagi? Top Dog tipikal musuh yang semestinya jadi “pemimpin” Scrotus di tiap wilayah ternyata sama semua, terlepas dari area apapun yang sedang Kalian bebaskan. Mereka semuanya tampil sebagai Brute besar dengan senjata berat yang lambat yang hanya berbeda pada cat muka. Semuanya berbagi macam serangan sama dan dikalahkan dengan cara yang sama pula. Sedikitnya ragam musuh ini dapat dibilang, salah satu kelemahan terbesar Mad Max dari sisi gameplay.

Akan tetapi terlepas dari persoalan kelemahan itu, Mad Max tetaplah suatu game personal computer terbaru open-world yang mengasyikan serta siap untuk memotivasi Kamu menguras waktu panjang untuk menikmatinya. Hanya saja, permainan ini boleh jadi pas untuk Player yang tak pernah bermasalah dengan tipikal gameplay monoton dengan ragam misi serta musuh yang cuman itu-itu aja. Bilamana Kamu termasuk gamers yang cepat jenuh serta secara konsisten berharap dikejutkan dengan sesuatu yang baru, Mad Max bisa jadi bencana.

 

Nyaris tidak mungkin rasanya untuk mendiskusikan Mad Max, tanpa membahas mobil-mobil keren yang sering menemani semestanya. Bukan lagi hanya sebagai alat transportasi, tetapi sesuatu yang suci dan dilihat sebagai senjata utama untuk memastikan diri dapat bertahan hidup.Untungnya, Avalanche sendiri sukses menangkap pesona yang satu ini via versi video gamenya. Menyusuri begitu banyak pasir, tanah kering, rongsokan sampah, sampai minyak mentah yang tumpah begitu aja, Kamu akan diperkuat oleh suatu mobil yang tiada duanya, Magnum Opus.

Jadi semacam yang dapat Kalian perbuat terhadap Max, memodifikasi penampilan dan memperkuatnya, Player pun dapat melakukan hal yang serupa dengan Magnum Opus tersebut. Terbagi ke dalam bermacam kategori perlengkapan, yang sebagian di antaranya cuma dapat dibuka sesudah Kamu menyelesaikan misi utama atau sampingan tertentu, misi Kalian simple memastikan Magnum Opus Player tampil sebagai “raja jalanan” yang tangguh serta mematikan. Kenapa? Sebab sebagian besar waktu Kamu akan dihabiskan di sini, tidak karena kemacetan, namun karena ia merupakan satu-satunya alat Player untuk bergerak serta menyusuri Wasteland.


KESIMPULAN

Jadi, apa yang dapat disimpulkan oleh Mad Max? Bahwa ia merupakan game pc open-world super mengasikan dengan atmosfer kehidupan yang dibangun indah serta apik. Sebagai sebuah pc game action, ia memang tdk menyuguhkan banyak hal baru, tetapi tidak berarti ia tak mampu menjadikan kalian menguras puluhan jam permainan tanpa terasa. Dorongan utk selalu membersihkan tiap spot dari cengkraman kekuasaan Scrotus, memanen lebih banyak Scraps, memastikan Max dan Magnum Opus ekstra tangguh dan brutal, sembari menikmati penghujung cerita yang ada akan selalu jadi dorongan Kalian untuk terus kembali ke Wasteland. Bilamana terdapat satu hal yang sukses dilakukan Avalance Studios di sini ialah membangun semangat yang sesuai untuk Player untuk tetap memainkan serta melanjutkan kisah kepahlawanan Max. Kerennya lagi? Mereka pun sukses memastikan design setting tiap tempat penting ini berlainan satu sama lain.

Meski demikian, tidak berarti game yang satu ini hadir tidak memiliki catatan kekurangan khusus. Keluhan terbesar kami, sebagaimana yang sempat dibicarakan sebelumnya, jauh mengarah kepada sedikitnya ragam musuh yang disajikan. Musuh yang Kamu temukan hanya itu-itu saja, meskipun dipermak dengan desain berbeda untuk mencerminkan faksi yang berbeda. Kedua, ialah design misi yang juga mengalami kedangkalan yang monoton.

Tetapi terlepas dari kekurangan itu, Mad Max tetaplah suatu pc game action murni yang mengasikan untuk dinikmati, terlebih-lebih siap utk membuatmu melupakan puluhan jam waktu Anda bila Anda termasuk gamer’s yang ingin menyelesaikan segala sesuatunya secara sempurna. Ia mungkin tdk memberikan variasi aktivitas layaknya game open world saat ini, maupun pilihan taktik menyelesaikan tiap ancaman serta masalah, akan tetapi tak menghalangi fakta bila ia akan selalu mengajak Kalian untuk kembali dan kembali. Itupun, jika Anda bukan gamer yang sensitif soal konten-konten repetitif.


Berminat  dengan video game ini ?? Kalian bisa membelinya di : Jual game pc Mad Max


TAGS  


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive